Salam damai Sejahtera dalam Kasih Kristus !

Puji dan syukur kami haturkan kepada Allah Tri Tunggal Maha Kudus atas segala berkat dan karunia-Nya kepada kita semua.

Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono merestui gagasan umat Paroki Gereja Santo Yakobus untuk membangun Gereja Stasi SANTO AGUSTINUS Menganti. Sehubungan dengan pembangunan stasi yang berlokasi di Jalan Menganti – Gresik ini, maka perkenankan kami selaku Panitia Pembangunan Gereja Stasi SANTO AGUSTINUS menyampaikan permohonan bantuan dana.

Besar harapan kami, Bapak, Ibu, dan Saudara-saudari terkasih dalam Kristus dapat mengambil bagian dalam pembangunan Gereja Stasi SANTO AGUSTINUS ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kasih melimpahkan Rahmat dan Berkat-Nya atas segala kebaikan Bapak-Ibu dan saudara-saudari sekalian.

Selama 14 tahun perjalanan sebagai sebuah persekutuan murid-murid Kristus, Paroki St. Yakobus Surabaya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Baik secara tempat maupun jumlah umat, Paroki St. Yakobus makin bertambah luas dan banyak. Panenan yang melimpah ini adalah berkat penyertaan Tuhan yang senantiasa menambah orang-orang yang percaya kepada-Nya. Kini saatnya perkembangan ini dilanjutkan dengan mempersiapkan gedung gereja baru yang diharapkan juga menjadi ladang yang subur untuk perkembangan umat Katolik.

Pembangunan gedung gereja ini akan diadakan di Menganti, Gresik, di lahan seluas kurang lebih 8.000 m2. Mengapa dipilih lokasi di Menganti? Karena di Menganti dan sekitarnya, jumlah umat makin bertambah banyak. Jarak dari Menganti ke Gereja Paroki St. Yakobus juga cukup jauh sehingga terkadang ada sebagian umat yang kesulitan untuk mencapai gereja. Selain gedung gereja, juga akan dibangun secara bertahap gedung sebaguna, pasturan dan Gua Maria. Semua tempat ini akan dipakai untuk berkumpulnya umat beriman agar dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang makin mendekatkan umat Katolik di Menganti dan sekitarnya pada Tuhan. Dengan adanya gedung gereja ini diharapkan pelayanan rohani untuk umat juga dapat berjalan lebih baik.